Pages

Sabtu, 20 Oktober 2012

Organisais Bisnis


Organisasi bisnis menurut  www.en.wikipedia.org adalah suatu organisasi yang melakukan aktivitas ekonomi dan bertujuan untuk menghasilkan keuntungan (profit). Organisasi bisnis dapat dilakukan perorangan maupun kelompok (beberapa orang). Salah satu contoh organisasi bisnis adalah warnet (warung internet).

Warnet adalah salah satu bisnis yang bisa dilakukan perorangan atau secara kelompok. Bisnis warnet ini sangat mudah kita jumpai sekarang, terutama dekat sekolah atau kampus. Tidak seperti 5 atau 7 tahun yang lau, untuk bisa menggunakan jasa warnet kita harus susah mencari dan membayar mahal. Saat ini jasa warnet sudah sangat mudah dan terjangkau, dengan Rp.2,500 rupiah saja kita sudah bisa menggunakan jasa warnet. Selain meyediakan jasa internet, warnet juga menyediakan jasa print out dan jasa pengetikan.

Jasa yang diberikan oleh warnet bertujuan untuk mempermudah masyarakat untuk menggunakan internet, karena tidak semua orang memiliki PC pribadi dan kabel internet dirumah. Jasa ini sangat membantu sekaligus mempermudah pekerjaan masyarakat, terutama bagi para pelajar dan mahasiswa dalam mengerjakn tugas mereka. Warnet juga membantu perkembangan teknologi dan pengetahuan di dalam negri, karna semua orang bisa dengan mudah belejar menggunakan komputer dan menambah pengetahuan melalui internet. 

Jadi dapat disimpulkan bahwa jasa internet tidak hanya menguntungkan bagi para pemilik jasa warnet itu sendiri, tapi juga menguntungkan masyarakat yang menggunakan jasa warnet tersebut. Karena dengan adanya jasa warnet masyarakat dapat menambah wawasan dan pengetahuan yang lebih luas melalui internet. Sehingga masyarakat di negri ini bisa mengaplikasikan teknologi seperti kiomputer dan bisa mengejar perkembangan tekhnologi seperti di Negara-negara maju lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar